Unidayan Buton Buka Pusat Studi Kajian Asean

Dr.Andi Tenri, M.Si
Dr.Andi Tenri, M.Si

Makassar.RBC.  Universitas Unidayan Baubau Buton membuka Pusat Studi Kajian Asean. Untuk memaksimalkan upaya ini, pihak kampus melakukan kerjasama dengan berbagai pihak.  

“Naskah MoU telah ditandatangani dengan Pusat Pengembangan Jalan dan Jembatan Balitbang KementerianPU dan Perumahan Rakyat. Asuransi Bumiputera 1912 juga telah dilakukan penandatangan kerjasama sama.” kata Wakil Rektor IV Unidayan Baubau Buton, Dr.Andi Tenri, M.Si di Makassar Minggu, 24 Mei 2015

 Dijelaskan, realisasi dari dari kesepakatan Asuransi Bumiputera 1912, telah dilakukan pelatihan marketing mahasiswa jadwalnya dilaksanakan  secara bertahap. “Program itu,  memberi pengetahuan dan keterampilan pada mahasiswa agar menjadi nilai tambah setelah tinggalkan kampus kelak di kemudian hari,” tegas doktor sosiologi PPs-UNM ini.

Rencana pertengahan Juni 2015 mendatang akan ditandatangani MoU dengan Dirjen Asean Kementerian Luar Negeri untuk membentuk Pusat Studi Asean menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean. “Kerjasama itu menjadikan kampus satu-satunya di Kopertis IX menjalin kerjasama itu,” tandas magister sosiologi antropologi PPs Undip Bandung ini.

“Kerjasama juga akan dilaksanakan dengan empat pemerintah daerah di Sultra yakni, Kabupaten Buton, Kota Baubau, Kabupaten Buton Selatan serta Kabupaten Buton Tengah  dalam pengembangan sumber daya manusia dan penelitian berbasis Tri Dharma Perguruan Tinggi,” tutup mantan Wakil Rektor III Unidayan ini. (ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *