UNIDAYAN Gelar Lokakarya Visi Misi

Drs. Arif Tasila, M.Pd (Kepala SMA 4 Baubau) memberi masukan pada kegiatan ini.
Drs. Arif Tasila, M.Pd (Kepala SMA 4 Baubau) memberi masukan pada kegiatan ini.

Baubau (rakyatbersatu)- Untuk dapat meningkatkan Tridharma Perguruan Tinggi, Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) Baubau, menggelar lokakarya dan pemaparan visi dan misi tahun 2015-2035 di Baruga La ode Malim Kampus Palagimata, Senin (11/1/2016).

Lokarya ini dihadiri Rektor Unidayan Ir. H. LM. Sjamsul Qamar, M.T, Ir. Tamar Mustari, M.Si (WR I), La Ode Ramlan, SE.,M.Si (WR II), Drs. La Ode Hadia, M.Si (WR III), Dr. Andi Tenri, M.Si (WR IV), Dr. Rasmuin, M.Pd (Direktur Pascasarjana), Drs. D. Silassa, M.Si (Kabag. Diknas Dikmudora Kota Baubau), Drs. Arif Tasila, M.Pd (Kepala SMA 4 Baubau), para dekan, dosen-dosen, alumni dan mahasiswa. Demikian ditegaskan Kasubag. Tata Usaha dan Humas Unidayan Baubau, Dahmar, S.KM.,M.Kes, Selasa (12/1).

Dr. Sulhan Manaf, M.Si selaku ketua tim penyusun visi misi Unidayan tampil sebagai pemateri dalam lokakarya ini dan dimoderatori oleh Dr. Andi Tenri, M.Si.

Rektor Unidayan berfoto bersama dengan Tim Penyusun Visi Misi & Panitia
Rektor Unidayan berfoto bersama dengan Tim Penyusun Visi Misi & Panitia

Rektor Unidayan, Ir. H. LM. Sjamsul Qamar, M.T saat ditemui mengungkapkan, pemaparan visi misi sangat diperlukan sebagai dokumen yang paling penting di perguruan tinggi untuk dijadikan sebagai dasar dalam menjalankan program kerja setiap tahun.

Ia menambahkan, yang menjadi prioritas sekarang yaitu melakukan pembenahan SDM. Menurutnya bagi dosen-dosen yang sudah memenuhi syarat untuk lanjut S3 dipersilahkan untuk lanjut karena sekarang semua tenaga pengajar sudah magister.

“Kita berharap visi misi Unidayan ini sesuai dengan visi misi dari stakeholder dan masyarakat, makanya kita undang semua yang berhubungan, baik dari pemerintah, alumni, pengguna dan mahasiswa. Semua kita undang supaya dia beri masukan,”jelasnya.

Ia menegaskan, bahwa dosen perguruan tinggi sebaiknya kualifikasi doktor. Hal ini akan memberikan kontribusi terhadap pengembangan ilmu sebagaimana yang diharapakan. Menurutnya, dunia pendidikan itu seperti yang dikatakan oleh Socrates.

Ia mencontohkan, pendidikan itu bukan mengisi tabung, tetapi memberikan kayu bakar kepada api sehingga berkembang terus.

“Oleh sebab itu, sesuai dengan tridharma perguruan tinggi kita tingkatkan kualifikasi dosen sehingga bisa meneliti dan hasil penelitiannya bisa bermanfaat kepada masyarakat,”tutupnya.  (dahmar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *