Universitas Al Khairat Palu Rintis Prodi Perpustakaan

Dra.Gusnarib Wahab,MPd
Dra.Gusnarib Wahab,MPd

Universitas Al Khairat Palu saat ini sedang  merintis pembukaan prodi baru ilmu perpustakaan dan informasi. Pemaparan prodi itu bersama prodi baru lainnya yakni, akuntansi, pertanian dan teknologi penangkapan ikan. Semua prodi baru itu telah dipresentasikan di Kopertis IX Sulawesi akhir Pebruari 2015 .

Peminat prodi itu termasuk cukup besar, apalagi instansi pemerintan dan swasta yang memiliki perpustakaan sangat membutuhkan pustakawan. Demikian ditegaskan Dekan Fakultas Sastera Universitas Al Khairat Palu, Dra.Gusnarib Wahab,MPd di Makassar, awal Maret 2015.

Sarana dan prasarana terutama sumber daya dosen yang menjadi aset kampus semuanya sudah siap. Para dosen untuk prodi perpustakaan ada berasal dari alumni program pascasarjana di Universitas Islam Jokyakarta dan kampus di Makassar.

Selama ini fakultas sastera mengelola dua prodi yakni, S1 Sastera Indonesia dan S1 Sastera Arab. Alumni kedua prodi itu mencapai ratusan orang dan menyebar berkerja pada kantor pemerintan dan swasta di Palu dan sekitarnya.

Promosi dan publikasi kampus setiap saat dilakukan lewat media massa di Sulawesi Tengah. Televisi dan radio Al Khaerat menjadi alat promosi memperkenalkan kampus kepada masyarakat Palu dan sekitarnya, tegas kandidat doktor ilmu pendidikan PPs-Universitas Negeri Makassar ini.

Gusnarib lahirdi Soppeng Suslel,, 7 Juli 1964. S1 UVRI Makassar 1989 ilmu pedidikan. S2 PPs UNM Manajemen Pendidikan serta mahasiswa S3 PPs UNM sejak 2010 prodi ilmu pendidikan. (yaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *