Universitas Sawerigading Dipercaya Pemerintah

 Makassar.-  Universitas Sawerigading Makassar termasuk salah satu kampus yang dipercaya pemerintah menyelenggarakan proses pembejalaran. Bentuk kepercayaan itu, semua prodi yang dikelola kampus telah meraih akreditasi dari BAN-PT. Malah dua prodi yakni hukum dan sosiologi sedang mempersiapkan membuka program magister.

Demikian sambutan Sekretaris Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Dr.H.Ibrahim Saman, MM, pada acara wisuda ke-16 Universitas Sawerigading di Hotel Sahid, 19 Juni 2014.

Jajaran civitas akademika UNSA termasuk cukup kreatif, terbukti dana penelitian dari pemerintah pusat untuk Kopertis IX teralokasi sekitar Rp. 1,8 milyar lebih, sebanyak Rp. 450 juta sempat terserap di kampus. Kenyataan itu menjadi tandas kalau tradisi dan atmosfer akademik di kampus berjalan dengan baik, ke depan masih perlu terus ditingkatkan.           

Rektor UNSA, Prof.Dr.A.Siti Melantik Rompegading, SH, MH dalam laporan akademik mengatakan, wisuda 2014 menghasilkan 205 sarjana baru.  Sarjana baru itu berasal dari studi tehnik 20 orang, administrasi (58), sosiologi (2), sastera (4), hukum (59), pendidikan bahasa Indonesia (36) dan pendidikan matematika (24).  

 “Sumber daya dosen jadi skala prioritas dibenahi, sebanyak 15 dosen kini menyebar di program pascasarjana UNM, UNHAS, UMI dan Universitas Brawijaya sedang merampungkan studi S3. Dua tahun ke depan mereka itu sudah ada yang kembali ke kampus memperkuat tenaga dosen,” tegas doktor ilmu hukum PPs-UNHAs ini.  

Dua  prodi baru,kata Siti Melantik, sedang dirintis pembukannya yakni, ilmu manajemen, pendidikan ilmu fisika. Selain itu juga akan membuka prodi S1 ilmu komputer. Prodi baru tersebut nantinya didukung kualitas dosen dengan kualifikasi jenjang pendidikan S2.

Ketua Yayasan Perguruan Sawerigading Makassar, Susanty I Mutia Lagaligo Syahadat, SS dikesempatan sama mengatakan,  menciptakan proses pembelajaran berkualitas, pihak yayasan membenahi sarana dan prasarana kampus seperti laboratorium, kelengkapan komputer.

Pihak yayasan juga tandas Susanty, memberi penghargaan kepada mahasiswa berprestasi dengan  menyediakan bea siswa guna memperlancar proses perkulihan perkuliahan, tegasnya.(ym/rbc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *