Universitas Sawerigading Gelar Praktek Kerja Lapang di Maros

melantik rompegadingSedikitnya 100 mahasiswa Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar akan ikut program Praktek Kerja Lapang (PKL) di Desa Benteng Gajah Kabupaten Maros. Mahasiswa itu akan diturunkan ke lokasi pada tgl 12-13 April. Pembekalan peserta PKL sebelum ke lokasi dilaksanakan Sabtu, 29 Maret 2014 dibuka langsung Rektor Universitas Sawerigading, Prof.Dr.H.Andi Siti Melantik Rompegading, SH, MH.

         Ketua Panitia PKL UNSA 2014, Siti Aminah Umar, ST, MT menambahkan, peserta PKL itu berasal dari Fakultas Hukum, Sospol, Tehnik, Sastera dan FKIP. Peserta akan dibagi beberapa kelompok dari berbagai fakultas, tandas magister tehnik PPs-UNHAS ini.

        Tampil selaku nara sumber dalam pembekalan PKL termasuk di antaranya; Pembantu Rektor I, Drs.H.Muh Hasyim, SH, MH; Ketua LPPM UNSA, Drs.H.Umar Kamaruddin, M.Si dengan moderator, Sri Sarna, ST, MT.   Materi yang disajikan selama pembekalan, mencari dan menemukan masalah, menuliskan laporan PKL.

        PKL bertujuan, lebih mendekatkan diri mahasiswa dengan masyarakat yang senantiasa diperhadapkan dengan berbagai masalah sosial ekonomi dan budaya. Selain itu juga diajari bagaimana melakukan pengamatan, menemukan masalah kemudian membahas dan mencarikan solusinya, tegs Dekan Fakultas Tehnik UNSA ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *