Universitas Sawerigading Target Akreditasi Institusi

Rektor UNSA, Prof.Dr.Siti Melantik Rompegading, SH, MH (duduk kanan) bersama dengan para dosen mahasiswa di kampus Jl. Kandea I Makassar. (foto:humas kamaruddin)
Rektor UNSA, Prof.Dr.Siti Melantik Rompegading, SH, MH (duduk kanan) bersama dengan para dosen mahasiswa di kampus Jl. Kandea I Makassar. (foto:humas kamaruddin)

Kampus di era tahun 2000-an mengalami kemajuan dan pertumbuhan cukup signifikan. Sebanyak 7 prodi semuanya telah mendapat pengakuan akreditasi dari BAN-PT. Kerja keras dari seluruh civitas akademika sehingga mampu mencapai reputasi tersebut. Demikian ditegaskan Rektor Universitas Sawerigading Makassar,  Prof.Dr.Hj.A.Siti Melantik Rompegading, SH, MH, Senin (23/12) di Makassar.

Dijelaskan, setelah berhasil meraih akreditasi prodi, maka ditargetkan 2015,  akreditasi institusi akan segera diperoleh. Mencapai target tersebut, butuh kerja keras dan penyatuan seluruh civitas akademika untuk bertekad kembali meraih prestasi tersebut.

Pembenahan fisik kampus di ujung tahu 2013, sedang dilakukan. Sarana dan prasaran pembelajaran dibenahi dan disempurnakan, sehingga pada akhirnya akan menghasilkan luaran dan alumni yang memiliki daya saing yang kuat, ungkap Guru Besar Hukum UNSA ini.

Arah kebijakan akan ditempuh selama periode kepemimpinan, adalah menerapkan tertib admnistrasi, tertib keuangan, tertib pembelajaran. Kebijakan tersebut ditempuh dengan harapan akan mampu meningkatkan kualitas pelayanan kepada mahasiswa dan masyarakat, tandas doktor hukum PPs-UNHAS ini.

Penerapan kebijakan demikian, dengan sebuah harapan kampus hari ini dan masa mendatang, kembali mampu meraih masa-masa kejayaan sama di tahun 1950-1970-an. Modal sejarah masa lalu itu, tentu akan menjadi pemotivasi bagi seluruh civitas akademika untuk bersatu membesarkan dan mengembangkan kampus, tandas Dosen Dipekerjakan Kopertis di UNSA ini. (ym/rbc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *