Universitas Sawerigading Target Terima 700 Maba

Panitia penerimaan Maba Unsa
Panitia penerimaan Maba Unsa

Makassar.RBC. Tahun akademik 2015/2016 Universitas Sawerigading menargetkan menerima 700 mahasiswa baru. Target itu sesuai kondisi kampus dan rasio dosen yang dimiliki. Selama masa menjaring maba, panitia akan melibatkan mahasiswa serta alumni yang menyebar di Kawasan Timur Indonesia, terutama di Sulsel.

         Demikian ditegakan Ketua Panitia Penerimaan Maba Universitas Sawerigading (UNSA) 2015, Adi Sumandiyar, S.Sos, M.Si didampingi Sekretaris, Surachmi Inderawaty, SE, M.Si , Rabu 6 Mei di kampusnya Jl. Sembilan usai rapat panitia penerimaan maba.

         Dijelaskan, animo mahasiswa dari tahun ke tahun memilih UNSA termasuk cukup memadai. Publikasi dan promosi kampus lewat media massa serta media luar ruang juga akan gencar dilakukan, tegas dosen FISIP Unsa ini.

        Pemasangan spanduk dan baliho di beberapa lokasi strategis akan dilakukan terutama di Makassar, Maros, Pangkep, Gowa dan Takalar. Selain itu panitia akan melakukan silaturrahmi dengan pimpinan SLTA dan sederajat di daerah tersebut.

        UNSA menurut kandidat doktor sosiologi PPs-UNM ini, membina beberapa prodi di antaranya; ilmu sosiologi, admiistrasi, hukum, tehnik, sastera Inggeris, pendidikan materimatika dan bahasa Indonesia. Semua  prodi tersebut telah terakreditasi dari BAN-PT, katanya.

        Penguatan proses akademik kampus memiliki dua lokasi yang jadi laboratorium sosial yakni pulau binaan Lumu-Lumu serta hutan pendidikan di  Maros. Kedua lokasi itu menjadi tempat  melakukan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

        Sumber daya dosen terus ditingkatkan kuaitasnya, sedikitnya 11 dosen sedang melanjutkan jenjang pendidikan S3 di beberapa kampus pengelola program pascasarjana, ungkap magister perencanaan pengembangan wilayah PPs-UNHAS ini.  (ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *