Universitas Sawerigading Terbitkan Koran Kampus

Pemimpin Umum dan Pemimpin Perusahaan, Dr.H.Muhammad Ramli Haba, SH, MH  dan Pemimpin Redaksi, Drs.Moh Yahya Mustafa, M.Si, bersama staf redaksi dan jajaran pengelola lainnya. (foto:kamaruddin)
Pemimpin Umum dan Pemimpin Perusahaan, Dr.H.Muhammad Ramli Haba, SH, MH dan Pemimpin Redaksi, Drs.Moh Yahya Mustafa, M.Si, bersama staf redaksi dan jajaran pengelola lainnya. (foto:kamaruddin)

Civitas akademika Universitas Sawerigading Makassar, menerbitkan koran kampus dalam format tabloid. Nama koran itu WARTA SAWERIGADING, terbit sekali dalam dua bulan. Materi yang sajikan terkait dinamika civitas akademika serta aktifitas warga masyatakat di sekitar kampus.Demikian ditegaskan Pemimpin Redaksi WARTA SAWERIGADING, Drs.Moh Yahya Mustafa, M.Si, Sabtu, 14 Desember 2013.

Dijelaskan, edisi perdana ini terbit dengan 12 halaman. Rencana peluncuran akan dilakukan oleh Rektor Universitas Sawerigading, Prof.Dr.Melantik Rompegading, SH, MH, di akhir Desember 2013. Civitas akademika serta warga masyarakat sekita kampus akan diundang, tandas Dosen Tetap Yayasan Universitas Sawerigading ini.

Materi yang disajikan, laporan utama tentang sejarah masa lalu UNSA yang menjadi embrio kemudian melahirkan kampus UNHAS, Universitas Brawijaya, Universitas Merdeka Malang, Universitas Jayabadra Jokyakarta serta Universitas Diponegoro Semarang, tandas Wakil Dekan FISIP UNSA ini.

Selain itu juga memuat profil rektor dan Guru Besar Hukum UNSA, Melantik Rompegading. Ada juga berita dinamika kampus terkait Tri Dharma Perguruang Tinggi, termasuk prodi yang terakreditasi BAN-PT, membuka S2 ilmu hukum serta kegiatan mahasiswa lainnya, ungkap mahasiswa S3 Sosiologi PPs Universitas Negeri Makassar ini.

Koran kampus ini juga mempublikasikan dinamika dan aktifitas kehidupan masyarakat sekitar kampus. Ada laporan menelusuri jejak kehadiran penjual kambingĀ  di Jl. Sembilan yang selama ini selalu identik dengan kampus UNSA. Ada juga berita Sekcam Bontoala, Danramil Bontoala, serat lurah dan RW Baraya dan Bontoala yang menjadi lokasi kampus, tandas Redaktur Pelaksana Majalah CERDAS diterbitkan Kopertis IX Sulawesi.

Kehadiran koran kampus, diharap dapatĀ  menjadi media belajar bagi dosen dam mahasiswa menulis. Selain itu akan menjadi media informasi dan komunikasi ke luar bagi perjalanan kampus masa kini dan akan datang, kata mantan wartawan Harian Pedoman Rakyat Makassar ini.

Pengelola kampus,Pembina: Drs.Lagaliggo Nuruddin Syahadat; Drs.Umar Kamaruddin, S.Sos, M.Si, MH; Susanti I.Mutia Lagaligo, SS. Penasehat: Rektor Universitas Sawerigading, Prof.Dr.Hj.A.Siti Melantik Rompegading, SH, MH; Wakil Rektor I, Drs.H.Muhammad Hasyim, SH, MH; Wakil Rektor III, Dr.Ahdan Sinilele, M.Si. Pemimpin Umum/Penanggungjawab: Dr.H.Muhammad Ramli Haba, SH, MH. Wakil Pemimpin Umum/Penjab: Surahmi Indrawaty, SE, M.Si serta staf redaksi dari kalangan dosen serta reforter dari para mahasiswa dan alumni. (ulla)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *