Universitas Tomakaka Terdepan dan Rujukan di Sulbar

 Univ Tomakaka ---ilustrasi
Univ Tomakaka —ilustrasi

Makassar,RBC.- Dua perguruan tinggi  dikelolah yakni  Universitas Tomakaka Mamuju dan AMIK Tomakaka Mamuju, bertekad menjadikan kampus terdepan dan rujukan generasi muda Sulawei Barat melanjutkan jenjang studinya.

        Demikian ditegaskan Ketua Yayasan Tanratu Pattanabali Mamuju mengelola kampus Universitas Tomakaka dan AMIK Tomakaka Mamuju, Dra.Hj.Gusnawati, M.Pd di arena pameran Pekan Pendidikan Tinggi Kopertis IX Sulawesi ke-5 di Makassar,  26 Pebruari 2014.

          Kedua institusi  yang dibina itu, pihaknya bertekad menjadikan kampus pilihan utama. Langkah mencapai tekad itu, dengan membenahi sumber daya manusia. Saat ini ada lima dosen sedang lanjut studi program doktoral di PPs UNM dan UNHAS.

       Tuntutan masyarakat Sulbar prodi S2 segera dibuka. Civitas akademika kampus  telah  mempersiapkan pembukaan program magister ilmu administrasi negara dan agribisnis, ungkap magister pendidikan PPs Universitas PGRI Malang ini.

       Kedua prodi itu dari segi tenaga dosen sudah hampir terpenuhi karena kedua prodi itu, para dosennya sedang merampungkan jenjang studi S3. Satu dua tahun mereka itu sudah selesai studinya dan kembali mengabdi ke kampus, tandas sarjana biologi IKIP Ujungpandang ini.

        Kehadiran dua kampus dalam Pekan Pendidikan itu bagi kampus menjadi ajang promosi dan publikasi. Selain itu juga   membuka wawasan civitas akademika kampus, mendapat pembanding pengelolaan kampus  dari Jawa dan Bali.

       Sosok, penampilan dan manajemen pengelolaan kampus peserta pameran lainnya, dapat dijadikan selaku bahan pembelajaran sehingga kelak setelah kembali ke kampus akan diadopsi sesuai budaya kerja dan kemampuan dimiliki civitas akademika kampus, tegas DPK sejak 1987 di STKIP DDI Polmas ini.

       Selama pameran informasi disajikan ke pengunjung, ada 7 fakultas dengan 14 program studi yang dikelola. Alumni dihasilkan mencapai ribuan menyebar bekerja di kantor pemerintah dan swasta terutama di Sulawesi Barat tandas wanita kelahiran Soppeng 9 Mei 1962 ini.(ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *