UNSA Ikut Pameran Pendidikan Kopertis IX Sulawesi

ekretaris Panitia Pameran Pendidikan Kopertis IX Universitas Sawerigading,  Adi Sumandiyar, S.Sos. M.Si bersama anggota panitia lainnya .
ekretaris Panitia Pameran Pendidikan Kopertis IX Universitas Sawerigading, Adi Sumandiyar, S.Sos. M.Si bersama anggota panitia lainnya .

Makassar.RBC.-Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar, ikut jadi peserta Pameran Pendidikan Tinggi 2015 Kopertis Wilayah IX Sulawesi bertajuk, Kampus-Kampus Favorit, akan dilaksanakan Jumat-Minggu, 24-26 Pebruari di Gedung  Hall Celebes Convention Center Makassar.

       Persiapan kampus ikut pameran dibahas dalam rapat panitia, Senin 9 Pebruari 2015 di Ruang Perpustakaan Kampus UNSA. Demikia ditegaskan Sekretaris Panitia Pameran Pendidikan Tinggi UNSA 2015, Adi Sumandiyar, S.Sos, M.Si di kampusnya kemarin.

       Rapat pertama panitia menyepakati produk jasa pendidikan tinggi yang akan dipublikasikan kepada pengunjung pameran, termasuk program studi yang dikelola kampus selama ini yakni; tehnik, hukum, sosiologi, administrasi, pendidikan matematika, pendidikan bahasa Indonesia serta sastera Inggeris, tegas Adi yang juga mahasiswa S3 Sosiologi PPs-UNM ini.

        Dua prodi dikelola kampus sosiologi dan hukum meraih akreditasi B dari BAN-PT, sehingga dalam waktu dekat akan dibuka program magister sosiologi dan ilmu hukum.

        Kampus sudah mulai beroperasi sejak 1943, sehingga secara historis memiliki nilai jual sejarah yang cukup kuat di tengah masyarakat Sulsel. Modal sejarah itulah juga menjadi salah satu informasi akan disebarkan kepada pengunjung, kata pria kelahiran Maros 15 April 1983 ini.

        Diantara 360 kampus PTS se-Sulawesi, UNSA termasuk satu-  satunya mengelola ratusan hektar  lahan pohon pinus yang menjadi hujtan pendidikan dan penelitian bagi seluruh civitas akademika kampus. Selain itu kampus juga memiliki pulau binaan yakni Pulau Lumulumu di Kecamatan Ujungtanah yang juga jadi lokasi penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Semua informasi itu akan disebarkan kepada pengunjung yang datang tandas magister sosiologi PPs-UNHAS ini.

        Panitia yang diberi amanah oleh kampus yakni, Kordinator Panitia; Dr.Ahdan Sinilele, M.Si. Ketua, Drs.Moh Yahya Mustata, M.Si. Bendahara; Dra.Hj.Mardiani, M.Si. Anggota panitia lainnya; Muhammad Ramli Haba, Surachmi Inderawati,  Hasbullah Thamrin, Jumalia, Nurjayanti Kaharuddin, Sulfiani,Anita Chandra, Rezkiawati, Sri Sarna, Asmah, Makaruddin. Pembina, Rektor UNSA, Prof,Dr.Hj.A.Melantik Rompegading, M.Si dan Wakil Rektor I, Drs.H.Muh Hasyim, SH, MH. (ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *