UNSA Rintis Kerjasama Kampus di Malaysia

Prof.Dr.Andi Melantik Rompegading, SH, MH
Prof.Dr.Andi Melantik Rompegading, SH, MH

 Makassar.- Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar menjalin kerjasama dengan kampus yang ada di Malaysia. Kampus yang dijajaki kerjasama itu adalah, Universitas Kebangsaan Malaya (UKM), Universitas Teknologi Malaysia  serta Universitas Malaya.

Kunjungan ke tiga kampus tersebut dilaksanakan 8-9 Oktober 2014. Kerjasama itu sekaligus menjadikan kampus semakin menggelobal. Demikian ditegaskan Rektor UNSA, Prof.Dr.Andi Melantik Rompegading, SH, MH di kampusnya, Kamis, 20 Nopember 2014.

 Dijelaskan, selama dalam kunjungan itu poin dikerjasamakan di antaranya, pada bilang penelitian, studi banding, pengiriman dosen lanjut studi serta pertukaran mahasiswa di kampus-kampus tersebut.

 Sambut era global, kampus dituntut memperbanyak melakukan kerjsama dengan perguruan tinggi yanbg ada di dalam dan luar negeri. Realisasi dari kersajasama itu akan ditindaklanjuti dengan pertemuan tekhnis selanjutnya.

 Turut serta dalam rombongan ke Malaysia diantaranya. Dra.Hj.Mardiani Djamaluddin, M.Si (Kepala BAK UNSA); ST. Aminah H. Umar, ST, MT (Dekan Tehnik); Ir.Renny Murniati, MT (Kaprodi Tehnik); Hj. Asmah, SH, MH ( Wakil Dekan Fak Hukum); A.Fadilla Jamila (mahasiswa sastera).

Universitas Sawerigading mengelola delapan prodi. Prodi yang dibina semuanya terakreditasi BAN-PT. Dua di antaranya meraih akreditasi dengan nilai B yakni prodi ilmu hukum dan ilmu sosioliogi.

Kedua prodi itu juga dalam perencanaan segera membuka prodi S2. Persiapan sumber daya dosen sedang dilakukan dengan menyekolahkan sedikitnya 9 dosen lanjut studi program S3 di PPs-UNM, UNHAS dan UMI, tandas guru besar ilmu hukum UNSA ini.(ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *