Unsimar Poso Gelar Seleksi Maba 2015

Irfan Latowale (ist)
Irfan Latowale (ist)

Poso. RBC. Seleksi penerimaan mahasiswa baru Universitas Sintuwu Maroso (Unsimar), Poso, Sabtu 6 Juni digelar  di kampus Unsimar Kota Poso yang diikuti 495 calon mahasiswa untuk 8 program studi dan 6 fakultas. Seleksi sehari ini menyajikan materi ujian potensi kademik dan bahasa Inggeris dengan jumlah soal masing-masing 100 butir.

Demikian ditegaskann Ketua Panitia Penerimaan Maba 2015, Unsimar Poso Moh Irfan Latowale, SH, MH, didampingi panitia lainnya, Dr.Sumarno, H. Hulinggi M.Pd di kampusnya, Sabtu 6 Juni 2015.

Dijelaskan, hasil kerja calon maba yang  ikut tes akan diumumkan Senin, 8 Juni 2015 lewat portal kampus. Target maba 2015 daya dengan tampung kampus mampu mencapai sekitar 1000 orang.

“Seleksi maba akan dibuka gelombag kedua dan ketiga sampai mencapai angka 1000. Target maba disesuaikan dengan sarana dan prasarana dimiliki kampus serta rasio dosen dan mahasiswa,” tandas Irfan.

Operasional kampus selama ini, telah mendapat pengakuan dari pemerintah dengan pemberian status akreditasi semua prodi dari BAN-PT. Malah nilainya B untuk prodi Hukum, Administrasi Negara, Agroteknologi, Peternakan dan Manajemen.

“Berkat pengakuan itu, kampus menjadi rujukan studi generasi muda yang tinggal di Poso dan sekitarnya”, katanya.(ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *