Wagub Bali Buka Marching Band Langgam Indonesia ke 28

Bupati Bantaeng Hadiri Pembukaan Langgam Indonesia ke 28 di Bali

20150703_163416 baliDenpasar, Bali.RBC. Menumbuhkan jati diri yang mapan melalui kesenian adalah salah satu pilar yang harus ditanamkan dalam diri seseorang generasi muda untuk mempersiapkan keterampilan dimasa yang akan datang. Dengan membekali diri dengan keahlian yang berbakat akan menjadi senjata dalam menghadapi persaingan.

Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta dalam sambutannya saat mewakili Gubernur Pastika, serangkaian pembukaan Langgam indonesia Marching Band ke 28 yang diselenggarakan Universitas Udayana di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali ,Niti Mandala  Denpasar, Jumat ( 4/7/2015 ).

“Kegiatan marchingband harus terus dilaksanakan, karena penting untuk menjaga keutuhan budaya dan aktivitas para remaja selama berada ditengah pergaulan globalisasi, sekaligus mampu meningkatkan peminat marchingband ini. Marching band adalah merupakan aktifitas perpaduan antara seni dan olahraga,” ujarnya.

Kegiatan yang dengan peserta dari Divisi 1 ada 2 tim, Divisi Utama 3 tim dan Tingkat SD hanya 1 tim yang akan memperebutkan piala bergilir Gubernur Bali. lebih dari 15 tahun. Langgam Indonesia 2014 akan digelar dari  tanggal 4 s/d 6 Juli 2015 bertempat di GOR Lila Bhuana yg diikuti oleh peserta dari tingkat TK, SD, SMP, SMA, Universitas maupun tingkat Umum.

Kegiatan yang akan menampilkan deville  peserta ini bertujuan untuk mengembangkan dan mempertahankan keeksisan langkah generasi muda dalam berkarya dan berinovasi dibidang seni. Sehingga selain menghibur juga mampu menumbuhkan keseimbangan emosi bagi pemainnya.

Pembantu rektor III universitas udayana, I Nyoman Suyatnya yang hadir pada saat itu  memberikan apresiasi kepada seluruh peserta, dan berharap agar kegiatan ini tidak pernah absen untuk dilaksanakan setiap tahunnya.

Tambah Pembantu Rektor III ini bahwa ada peserta dari Marching Band Lokana Bantaeng Sulawesi Selatan, dan ini membuktikan bahwa Universitas Udayana sudah mampu untuk lebih aktif lagi, dan tidak menutup kemungkinan dimasa masa datang Marching Band Udayana haruslah ikut jika ada event di Sulsel, jangankan sulsel di Thailand pun diikuti. Dan lebih hebat lagi, karena Marching Band Lokanada Bantaeng diantar langsung oleh Bupati Bantaeng dan Ketua TP. PKK Bantaeng, dan ini membuktikan keseriusannya di Denpasar.

Selain Bupati Bantaeng HM. Nurdin Abdullah, Ketua TP PKK Kab. Bantaeng Hj. Liestiaty F. Nurdin dari Bantaeng hadir pula sejumlah pejabat Kasdam Udaya, Wakapolda Bali, Asisten II pemprop Bali dan beberapa pejabat lainnya.

Marching Band Lokanada Bantaeng mengikuti  seluruh event contest yaitu Individual percussion contest, Colour Guard Contest, Individual Colour Guard Contest, Wind/Brass and Pit’s Ensemble Competition serta Play Pass. Penyelenggaraan Play Pass dilaksanakan secara bersamaan setelah acara pembukaan oleh Wagub Bali, Jum’at 4/7. Dan kami ke Denpasar berjumlah 58 orang ditambah official dan pembina pendamping serta tim Dokter BSB juga turut mendampingi , ujar Mahyuddin selaku Manager dari Marching Band Lokanada Bantaeng.

Bupati Bantaeng HM. Nurdin Abdullah dan Ibu Ketua TP. PKK Kab. Bantaeng yang juga selaku Pembina Marching Band Lokanada Bantaeng sangat mengapresiasi dari semangat yang ditunjukkan oleh tim Marching Band Lokanada Bantaeng untuk mengikuti Langgam Indonesia ke 28 ini dan semoga Bantaeng bisa mengukir prestasi tentunya. Ini juga disampaikan oleh Bupati Bantaeng HM. Nurdin Abdullah yang juga Sekretaris Jenderal Apkasi ini pada saat acara pelepasan Marching Band Lokanada Bantaeng, Minggu 28/6 lalu di Pantai Seruni Bantaeng.

Adapun jadwal untuk Play Pass telah diselenggarakan pada hari Jumat 3/7 pada saat pembukaan, dan untuk babak Penyisihan seluruh event akan diselenggarakan pada hari Sabtu 4/7 di Gedung Lila Bhuana Kota Denpasar dan pada babak Final diselenggarakan pada hari Minggu 5/7.

Dilaporkan oleh Syahrul Bayan selaku Ketua Marching Band Lokanada Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan.
Dari Gedung Lila Bhuana  Kota Denpasar Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *