Walikota Berharap PERBASASI Ambil Peran Cegah Geng Motor

Walikota Makassar Danny Pomanto menyerahkan pataka PERBASASI kepada Ketua Pengcab PERBASASI Kota Makassar Ir. Andi Muh. Ansar pada saat pelantikan Pencab PERBASASI, Rabu lalu di kediaman pribadi Walikota Makassar di Jl. Amrullah. (foto uka)
Walikota Makassar Danny Pomanto menyerahkan pataka PERBASASI kepada Ketua Pengcab PERBASASI Kota Makassar Ir. Andi Muh. Ansar pada saat pelantikan Pencab PERBASASI, Rabu lalu di kediaman pribadi Walikota Makassar di Jl. Amrullah. (foto uka)

Makassar, RBC – Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto berharap, dengan dilantiknya Pengurus Cabang Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (PERBASASI) Kota Makassar periode 2014 – 2018, pekan lalu, cabang olahraga Baseball dan Softball dapat dibangkitkan kembali sebagai salahsatu cabang olahraga yang digemari para remaja. “Harapan saya lebih jauh, jika banyak remaja kita gemar bermain baseball dan sofball, saya kira kedua olahraga bermain ini bisa kita jadikan sebagai salahsatu penangkal minat remaja agar tidak bergabung di geng motor yang sangat meresahkan kita, lalu kemudian masuk menjadi anggota baseball dan softball,” kata Danny – sapaan akrab walikota – di kantornya kemarin.

Pekan lalu, tepatnya Rabu malam (4/3/2015), Walikota Danny melantik Pengurus Cabang PERBASASI Kota Makassar di rumah pribadinya di Jl. Amrullah. Pelantikan pengurus yang diketuai Ir. Andi Muh. Ansar berlangsung sederhana namun cukup ramai karena begitu banyak tamu yang hadir. Aula di rumah walikota yang berkapasitas 500-an, itu penuh oleh para undangan yang terdiri atas puluhan, pemain dan mantan pemain baseball dan softball Makassar, antara lain; mantan pejabat Pemkot Makassar Riefat Suaib, Kepala Regional Panin Bank Andi Hudly Huduri, dan lainnya.

Danny Pomanto berharap permainan baseball dan softball dapat menarik anak-anak muda Kota Makassar untuk jadi atlet cabang olahraga ini, maka untuk itu, Danny yang – ternyata waktu SMA dahulu adalah atlet softball Sulawesi Selatan, meminta pengurus yang baru saja dilantik ini, segera langsung mengadakan rapat kerja untuk menyusun program kerja. “Makin cepat makin baik untuk menyiapkan program kerja sehingga cepat pula melakukan pembinaan terhadap para siswa mulai SD, SMP, hingga SMA dan untuk mencari bibit-bibit atlet muda hingga pada gilirannya nanti kita bisa menuai prestasi baik nasional maupun internasional,” kata Walikota. “Artinya, kita berharap PERBASASI ikut ambil peran memecahkan problem geng motor,” tambahnya.

”Insya Allah obsesi Saya menjadikan olahraga baseball dan softball ini dimasukkan sebagai mata pelajaran kurikulum untuk ekstra kurikuler di sekolah sehingga anak anak kita bisa mempunyai kegiatan dan menjauhi hal hal yang negatif dan tidak terjerumus pada kenakalan dan kejahatan,” ujarnya.

Ketua Pengcab PERBASASI Kota Makassar Ir. Andi Muh Ansar menjelaskan, pihaknya akan segera melaksanakan rapat kerja untuk menyusun program kerja. “Intinya, PERBASASI Kota Makassar siap menfasilitasi para siswa yang berminat khusus untuk menjadi atlet baseball dan softball. Kalau mereka mau menggunakan lapangan beserta perlengkapan cabang olahraga ini, kami sudah menyiapkan lapangan khusus di Karebosi dan di Center Point Indonesia (CPI) Tanjung Bunga. Insya Allah harapan Pak Wali akan kita penuhi,” kata Kadis PU Kota Makassar, ini dengan wajah penuh optimis. (uka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *