Walikota Makassar Nobar Pelantikan Jokowi-JK

Presiden Joko Widodo saat menyampaikan pidato pertamanya. (ist)
Presiden Joko Widodo saat menyampaikan pidato pertamanya. (ist)

Makassar.-Walikota Makassar Danny Pomanto bersama sejumlah pejabat SKPD dan pegawai jajaran Pemkot Makassar, Senin, 20 Oktober 2014 menggelar nonton bareng (nobar) pelantikan Presiden Joko Widodo dan HM Jusuf Kalla melalui layar lebar di Ruang Pola Balaikota Makassar.

Wali kota Makassar, Ramdhan “Danny” Pomanto mengatakan bahwa tujuan nobar ini adalah selain menyaksikan secara langsung pelantikan presiden dan wakil presiden, juga untuk memberi pengetahuan dan pemahaman terhadap semua SKPD tentang apa saja menjadi entry point dari rencana pembangunan dari pemerintahan Jokowi-JK, sehingga bisa diselaraskan dengan penyunanan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Kami ingin semua SKPD mencatat semua point penting yang akan dijalankan oleh presiden baru kita,” tutur Danny Pomanto.

Danny menekankan tiga poin penting yang harus dihayati oleh stakeholdernya, yakni kedaulatan negara, kemandirian ekonomi dan kemandirian budaya. Selain itu ia juga berharap pada jajarannya segera merespons keinginan Presiden Jokowi untuk memperhatikan persoalan maritim bangsa, utamanya Makassar sebagai kota maritim yang terkenal sejak dulu kala.

Danny berharap pada pemerintahan Jokowi-JK agar tetap memperhatikan pembangunan infrastruktur di kota-kota luar Jawa, khususnya Kawasan Timur Indonesia.

“Seluruh pemerintah kota punya persoalan yang sama tentang infrastruktur, pemerintah kota tersandera kewenangan tentang investasi infrastruktur yang harus lewat pusat, kami berharap, berilah otonomi yang luas bagi kota metropolitan seperti Makassar,” ujarnya (yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *