Warga CV Dewi Makassar Peringati Tahun Baru Islam

jalan santaiMakassar (rakyatbersatu.com) – Ratusan warga BTN CV Dewi Makasaar dalam memperingati tahun baru Islam menggelar jalan santai Rabu 14 Oktober 2015. Warga perumahan sangat antusias ikut dalam kegiatan itu.

Peserta jalan santai ini diikuti mulai dari, kanak-kanak , remaja, hingga lansia. Jalan santai diadakan majellis ta’lim, tanpa memungut biaya. Menurut pengurus majelis taklim itu, kegiatan ini sudah tiap tahun diselenggarakan. Ongkos yang dipakai merupakan dana tiap bulan di kumpul dari kepala keluarga dalam kompleks, sehingga tidak perlu memungut biaya jika kegiatan sambut tahun baru hijriah diselenggarakan.

Gerak jalan bagi warga bisa juga menjadi ajang silaturahmi antar warga sekitar sehingga membuat masyarakat yang ada di kompleks saling mengenal dan bisa makin memperet persaudaraan dan tali silaturrahim, katanya.

Bukan hanya itu, walaupun gerak jalan ini sederhana, tetapi panitia tetap memberikan door prise bagi para peserta. Kurang lebih 30 hadiah panitia sudah disiapkan guna meramaikan kegiatan ini. Jalur yang di tempuh peserta gerak jalan kali ini, yaitu dari Masjid Al-Haq tepatnya depan masjid Komp. BTN CV Dewi menuju ke Masjid Baitulrahman – tembus ke jalan Recing Centre lalu kembali lagi ke Masjid Al-Haq Makassa.

Sementara itu, sebagian warga memanfaatkan momen ini guna meraih rezeki. Menurutnya ini adalah peristiwa yang tepat mempromosikan dagangan kepada warga sekitar. Sembako, lauk pauk, minuman dingin, serta ikan bandeng seketika laris di serbu oleh warga. Hal ini menjadi keunikan tersendiri bagi para masyarakat sekitaran kompleks guna memperingati Tahun Baru. (niswani nura)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *