Warga Tamangapa Sadar Sukseskan MTR

Supriono, SH
Supriono, SH

Makassar,RBC. Jauhse belum progam Walikota Makassar DanyPamanto, Makassar Tidak Rantasa (MTR), diluncurkan, warga yang bermukim di Komp SMAN 10 Makassar, Kassi Tamangapa sudah menjaga dan merawat lingkungan tempat tinggal secara sadar. Demikian ditegaskan Ketua RT.02/RW II KelurahanTamangapa Makassar,Supriono, SH di Makassar, Kamis18 Desember 2014.

Dijelaskan, bentuk kesadaran menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, setiaphari Minggu, warga melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan tempat tinggal masing-masing. Salah satu di antaranya adalah membersihkan got dan saluran air, tandas salah seorang pengacara anggota Peradi Makassar ini.

Pada har iMinggu, 14 Desem ber warga bergotong royong memperbaiki pintu gerbang dan jalan masuk kepemukimannya. Jalanan masuk kekomp perumahan dicor beton dengan tenaga dan bahan material dikumpulkan secara bersama.

Solidaritas social wargajugatermasukcukuptinggi, jika ada warga kena musibah misalnya dengan masuk rumah sakit, wargas ecara bersama-sama dating menjenguk. Demikian halnya kalau ada kegiatan pesta dan hajatan lainnya, tandasnya.

Selainkegiatanfisik,kegiatansosiallainnyajugatermasukcukupramai. Kalanganibu-ibu cuku prajin dan rutin setiap bulan melakukan arisan dengn tempat kegiatan berputar di rumah-rumah warga berjumlah sekitar 25 KK dengan sekitar 100 jiwa, ungkap sarjana hukum UNHAS ini.

Disamping arisan, setiap bulan juga dilakukan kegiatan pengajian dan pembelajaran membaca kitab suciAl’Quran ibu-ibu, dengan mendatangkan penceramah dari sekitar tempat tinggal warga.

‘’Ibu Dra Rosnisalah seorang warga yang juga guru SMP Negeri 17 Makassar, cukup banyak membantu memotivasi dan mengerakkan warga senantiasa sadar menjaga kebersihan lingungan kegiatan pengajian ‘’ kata Supriono.(ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *