Wisuda Ke 65 Unismuh, Rektor Terima SK Prodi Baru

Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM, sedang menandatangani salah satu kontrak kerjasama dengan BSM, diacara wisuda sarjana dan pascasarjana ke 65 Unismuh Makassar, Senin (9/7/2018).-nasrullah-

RAKYATBERSATU.COM.-Rapat senat terbuka luar biasa wisuda sarjana dan pascasarjana ke 65 Universitas Muhammadiyah Makassar yang dipimpin Ketua Senat Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM, berlangsung Senin (9/7/2018) di Balai Sidang Kampus Unismuh Makassar. Ada sekitar 914 mahasiswa yang diwisuda dari 7 fakultas dan pascasarjana.

Dari 914 mahasiswa yang diwisuda, terbanyak adalah, FKIP sebanyak 445 orang, menyusul FEB sebanyak 141 orang, Teknik sebanyak 101 orang, Pertanian sebanyak 68 orang, FAI sebanyak 57 orang, Kedokteran sebanyak 34 orang, Fisipol sebanyak 23 orang dan Pascasarjana sebanyak 45 orang.

Dalam acara wisuda juga ada orasi ilmiah yang dibawakan Prof Dr Gagaring Pagalung. Dekan Fakultas Ekonomi Unhas ini dalam orasinya banyak menyinggung tentang pengembangan sumber daya manusia dalam era digital saat.

Banyak tamu besar hadir dalam acara wisuda ini, diantaranya Ketua Majelis Dikti dan Litbang PP Muhammadiyah, Prof Dr Lincolin Arsyad, Koordinator Kopertis IX Sulawesi, Prof Dr H Jasruddin, M.Si, yang mewakili Kopertais VIII, yang mewakili gubernur, Moh. Hasan, SH,MH (Staf Ahli Bidang Keuangan), Ketua PW Aisyiyah Sulsel, Hj Nurhayati Azis, yang mewakil pangdang XIV Hasanuddin, yang mewakili Polda serta sejumlah mitra dari pihak perbankan (Bank Syariah Mandiri, BTN Syariah dan dari penerbangan Garuda Indonesia) serta undangan lainnya.

Dalam acara wisuda pimpinan universitas sangat menghargai prestasi. Karenanya mahasiswa berprestasi dari masing-masing fakultas termasuk pascasarjana diberikan penghargaan oleh rektor. Tidak hanya itu, Bank Syariah Mandiri (BSM) yang selama ini menjadi mitra Unismuh Makassar memberikan tabungan mabrur (tabungan haji) kepada mahasiswa berprestasi masing-masing sebesar Rp 1 juta.

Tabungan mabrur dari BSM bagi mahasiswa berprestasi ini langsung diserahkan Regional Head VII, Iman Himawan Ridwan. Sekadar diketahui sebelumnya BSM juga pernah menyerahkan beasiswa Rp100 juta bagi mahasiswa Unismuh yang berprestasi.

Ada juga momentum yang sangat baik di acara wisuda sarjana dan pascasarjana ke 65 Unismuh Makassar, yakni penyerahan SK baru pembukaan Program Studi Informatika pada Fakultas Teknik Unismuh Makassar.

Penyerahan SK Prodi Informatika, Fakultas Teknik Unismuh Makassar diserahkan langsung Koordinator Kopertis IX Sulawesi, Prof Dr H Jasruddin, M.Si kepada Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM. Turut menyaksikan Ketua Majelis Dikti PP Muhammadiyah, Prof Dr Lincolin Arsyad, Ketua BPH Unismuh, Dr HM Syaiful Saleh, para wakil rektor dan dekan teknik.

Selain itu dalam acara wisuda juga berlangsung penandatanganan kerjasama diantaranya PT Garuda Indonesia, Bank Syariah Mandiri (BSM), BTN Syariah serta dengan Profesi Manajemen. (NAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *