Yapensa Siap Gelar Workshop Pengembangan Kopi Specialty Di Kawasan Bawakaraeng

kopiBantaeng.- Workshop Pengembangan Kopi Specialty di Kawasan Bawakaraeng oleh Yapensa bekerja sama  Pemkab Bantaeng dan didukung Ford Foundation  sudah siap digelar di Kabupaten Bantaeng pada tanggal 26-27 Agustus 2014 mendatang. 

Ikhsan S.Pi, M.Si selaku sekretaris Panpel mengatakan workshop kali ini diharapkan terlaksana dengan sukses, bahkan para peserta terutama dari seluruh kelompok tani binaan Yapensa telah mengkonfirmasikan kehadirannya.
“Antusias Kelompok Tani binaan sangatlah besar, dimana tiap kelompok yang hanya diperbolehkan menghadirkan 3 orang malah ada yang meminta agar kelompoknya menghadirkan lebih dari 3 orang, ” ungkap  Supardi selaku Field Fasilitator wilayah Bantaeng-Bulukumba

Ketua Panitia pelaksana yakni Bapak Awalauddin, SP pada saat kami temui di kantor Yapensa, menjelaskan tujuan dari workshop tersebut sebagai kegiatan memfasilitasi pertemuan multipihak dalam rangka sosialisasi dan menyatukan sumber daya guna mendukung pengembangan kopi Bawakaraeng yang meliputi Kopi Gowa, Sinjai, Bantaeng, Bulukumba serta Jeneponto secara berkelanjutan, utamanya untuk memfasilitasi masyarakat mendapatkan hak paten Indikasi Geografis (GI) Kopi Bawakaraeng.

Workshop tersebut rencananya dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan, dan dihadiri oleh Bupati Bantaeng, Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI, Ketua Tim Ahli Indikasi Geografis Kementerian Hukum dan HAM RI, Ketua AEKI Indonesia, Ketua Masyarakat Perlindungan Kopi Gayoh Aceh, dan dari pihak Bank Indonesia. (Prdi)

 Tampilkan riwayat pesan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *